Hi, guest ! welcome to SlamBoo. | About Us | Contact | Register | Sign In

Minggu, 27 Mei 2012

Ragam Pernik Euro 2012



Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2012, atau lebih dikenal dengan Euro 2012, akan menjadi Kejuaraan antar tim nasional sepak bola yang diselenggarakan oleh UEFA yang ke 14. Putaran final akan diselenggarakan oleh Polandia dan Ukraina antara 8 Juni dan 1 Juli 2012. Ini adalah pertama kalinya bagi kedua negara (Polandia dan Uraina) menyelenggarakan suatu turnamen besar. Pemilihan tuan rumah dilaksanakan oleh Komite Eksekutif UEFA pada tahun 2007.

Sebentar lagi Euro 2012 akan dimulai, tentunya kita ingin tau segala macam pernik mulai dari maskot, kota, bloa yang digunakan dll.   

Tempat Tinggal dan Latihan

Pada Oktober 2010, telah diumumkan 21 (dua puluh satu) lokasi yang tersedia di Polandia yaitu Gdańsk, Gniewino, Gdynia, Jelenia Góra, Józefów, Kielce, Kołobrzeg, Kraków, Legionowo, Lubawa, Międzychód, Opalenica, Ostróda, Puławy, Słupsk, Tychy, Warka, Warszawa, Wieliczka, Władysławowo, dan Wrocław.

Stadion

Kota penyelenggara Warsaw, Gdańsk, Wrocław, Poznań, Kiev, Lviv adalah kota tujuan pariwisata terkenal di Eropa, namun tidak bagi Donetsk dan Kharkiv (yang terakhir telah menggantikan Dnipropetrovsk sebagai kota tuan rumah pada 2009).

Tim peserta

Pengundian grup dan Jadwal bisa dilihat disini

Maskot

Nama-nama maskot diumumkan pada Desember 2010 setelah pemungutan suara di situs UEFA. Hampir 40.000 suara diterima, yang mendapatkan hasil sebagai berikut:
  • Slavek dan Slavko: 56% suara
  • Siemko dan Strimko: 29%
  • Klemek dan Ladko: 15%

Logo dan semboyan

Logo resmi untuk turnamen ini diresmikan pada acara khusus di Mykhailivska Square, Kiev, pada 14 December 2009. Dibutuhkan identitas visual dari Wycinanki atau Vytynanky, bentuk tradisional pemotongan kertas dipraktekkan di daerah pedesaan Polandia dan Ukraina. Bentuk seni melambangkan sifat dari daerah pedesaan di kedua negara.

Semboyan kompetisi, "Creating History Together" (bahasa Polandia: Razem tworzymy przyszłość, bahasa Ukraina: Творимо історію разом / Tvorymo istoriyu razom), diumumkan bersama dengan logo. Slogan mencerminkan fakta bahwa Polandia dan Ukraina merupakan negara tuan rumah paling timur dalam sejarah Piala Eropa.

Bola

Bola resmi pertandingan untuk Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2012 adalah Adidas Tango 12.

 

 

Piala

  

Transportasi

  

Penjualan tiket

Desain tiket yang digunakan adalah hasil lomba desain tiket yang diselengarakan oleh UEFA yagn dimenangkan oleh Darynka Kovtun, tiket bergambar bunga besar itu berisi informasi dua tim yang akan bertanding, stadion, dan nomor pertandingan, tak ketinggalan lokasi tribun hingga peta menuju stadion pertandingan juga termuat di tiket itu.

Harga bervariasi dari € 30 (£ 25) (untuk kursi belakang gawang di pertandingan grup) menjadi € 600 (£ 513) (untuk kursi di tribun utama di akhir). Selain tiket pertandingan perorangan, penggemar bisa membeli paket tiket untuk menonton semua pertandingan yang dimainkan oleh satu tim, atau semua pertandingan pada satu lokasi tertentu.


[Lihat juga]Pengundian grup dan Jadwal bisa dilihat disini 
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Entri Populer